Deloiz.com - Tethering merupakan cara untuk berbagi koneksi internet dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Misalnya dari ponsel ke komputer atau laptop, maupun sebaliknya. Supaya perangkat dapat menerima hendaklah sudah tersedia layanan WiFi pada perangkat tersebut, atau perangkat pendukung lainnya.

Terkadang terjadi kesalahan ketika kita akan melakukan tethering ke laptop atau komputer, sehingga tidak dapat mengakses internet. Selain itu ada tulisan 'Limited Access' pada wireless laptop khususnya pada Windows 7, sedangkan ketika menggunakan perangkat mobile atau laptop lain bisa.
Limited Access WiFi
Limited Access WiFi
Lihat juga: Cara Berbagi Koneksi Internet Dari Android

Tenang saja tidak usah bingung, itu terjadi karena adanya perbedaan konfigurasi apalagi sebelumnya pernah digunakan dalam jaringan LAN, pastinya konfigurasi digunakan akan berbeda. Untuk mengatasi masalah tersebut, ikuti saja caranya berikut ini:

1. Pastikan pengaturan Wireless pada laptop sudah ON.
2. Masuk ke Control Panel lalu pilih Network Connection.
3. Klik kanan pada Local Area Connection, pilih Properties.
4. Berikutnya klik Internet Protocol (TCP/IP) dan klik Properties.
5. Terakhir pilih Obtain an IP address automatically dan Obtain the following DNS server address lalu OK.

Cara Mengatasi Limited Access WiFi Windows 7
Internet protocol properties
Sudah selesai, sekarang coba sambungkan lagi ke mobile hotspotnya. Kalau bisa terhubung dengan internet access berarti sudah berhasil. Demikian tutorial kali ini tentang mengatasi limited access wifi pada windows 7. Kalau ada pertanyaan seputar topik silahkan tambahkan komentar Anda atau bagikan artikel ini melalui tombol sosial media.

Loading...
loading...

Post a Comment Blogger

 
Top