loading...
Deloiz.com - Kacang Almond memiliki nama ilmiah Prunus dulcis, merupakan biji dari buah Almond yang dikelilingi oleh cangkang keras. Pohon Almond akan berbunga putih-merah muda pada musim semi dan akan berkembang menjadi buah pada musim gugur. Saat ini Almond banyak dibudidayakan di banyak wilayah di dunia.

Karena memiliki nilai gizi yang baik maka, kacang Almond diolah menjadi berbagai varian lain atau dicampur dengan makanan lainnya, seperti dijadikan susu Almond, dijadikan tambahan pada makanan berbahan cokelat, dan lainnya. Untuk mendapatkan kacang jenis tidaklah susah karena sudah banyak
kacang almond
Gambar kacang Almond
Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari kacang Almond yang harus Anda ketahui:

Mengoptimalkan Kesehatan

Kacang almond kaya akan sumber vitamin dan mineral. Kacang ini mengandung prinsip-prinsip makanan seimbang yang penting untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh manusia.

Mencegah Penyakit Stroke dan Arteri Koroner

Kaya asam mono-unsaturated fatty seperti oleat dan asam palmitoleic yang membantu dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh manusia. Studi penelitian menunjukkan bahwa diet ini sangat baik dalam asam lemak tak jenuh tunggal, membantu mencegah penyakit arteri koroner dan stroke serta mendukung profil lipid darah yang sehat.

Menangkal Radikal Bebas

Merupakan sumber vitamin E yang sangat baik, mengandung sekitar 25 g per100 g (sekitar 170% dari RDA). Vitamin E adalah antioksidan lipid kuat yang larut, diperlukan untuk menjaga integritas membran sel membran lendir dan kulit dengan melindunginya dari efek berbahaya dari radikal bebas.

Almond bebas dari protein gluten, serta termasuk salah satu bahan populer dalam penyusunan formula makanan bebas gluten. Hal ini digunakan juga sebagai alternatif sehat bagi mereka yang alergi makanan gandum.

Memperlancar Metabolisme Tubuh

Almond mengandung banyak kelompok-B kompleks penting dari vitamin seperti riboflavin, thiamin, niacin, vitamin B-6, asam pantotenat, dan folat. Secara keseluruhan, vitamin ini bekerja sebagai co-faktor untuk enzim selama substrat metabolisme sel dalam tubuh manusia.

Selain itu, almond juga merupakan sumber yang luar biasa dari mineral seperti mangan, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, seng, dan selenium.

Melindungi Kulit Dari Kekeringan

Minyak almond dapat digunakan sebagai emolien. Ketika diterapkan secara teratur, akan membantu menjaga kulit terlindung dari kekeringan. Selain itu berguna juga dalam menghaluskan, melembabkan, dan menghilangkan sel kulit mati.

Minyak ini dapat juga digunakan sebagai minyak dasar dalam membuat berbagai obat-obatan tradisional, di aromaterapi, farmasi, dan industri kosmetik.

Loading...

Post a Comment Blogger

Loading...
 
Top