loading...
Deloiz.com - Berpelukan seorang teman atau orang yang dicintai memiliki kekuatan untuk mengangkat suasana hati Anda, saat merasa sedih. Selain itu, memeluk orang yang Anda cintai pada kesempatan bahagia atau sukacita dapat menanamkan rasa percaya diri untuk menaklukkan dunia. Ini adalah tanda menampilkan cinta dan kasih sayang yang tidak hanya memberikan dukungan emosional, tetapi juga membuat banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus memeluk orang yang Anda cintai lebih sering.

Gambar LINE Pelukan
Pelukan        Credit: LineAppStore.com

1. Melemaskan Ketegangan Otot


Sebuah pelukan dapat melepaskan ketegangan dalam tubuh dengan memerangi rasa sakit dan meningkatkan sirkulasi darah Anda. Hal ini juga membantu mempromosikan aliran darah dalam jaringan lunak, sehingga membantu otot tegang menjadi santai. Jadi, selain menghilangkan stres mental, pelukan dapat memberikan keajaiban pada aktivitas kesehatan dan otot fisik Anda. Lihat juga - Manfaat Gel Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh


Ketika Anda memeluk seseorang, Anda memberikan tekanan pada sternum (tulang dada). Ini mengaktifkan chakra solar plexus yang pada gilirannya merangsang kelenjar thymus. Kelenjar ini mengatur produksi leukosit (sel darah putih) dalam tubuh, dengan demikian, menjaga Anda tetap sehat.

3. Memerangi Pilek dan Flu


Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Carnegie Mellon University, memeluk (terutama ketika Anda sedang stres) membantu dalam mengurangi pilek dan flu. Hal ini menunjukkan bahwa memeluk efektif dalam melindungi orang-orang dari stres akibat kerentanan terhadap infeksi seperti infeksi virus. Inilah sebabnya, pelukan sehari untuk orang yang Anda cintai dianjurkan untuk menjaga infeksi yang berhubungan dengan stres dan pilek.

4. Sebagai Pereda Stres Alami


Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science mengklaim bahwa dipeluk oleh orang yang terpercaya dapat bertindak sebagai sarana yang efektif untuk menyampaikan dukungan. Selain itu, meningkatkan frekuensi pelukan mungkin merupakan cara yang efektif untuk mengurangi efek buruk dari stres. Jadi pada saat Anda melihat orang yang Anda cintai stres, peluklah mereka! Baca juga - Vitamin yang Bagus Untuk Wanita.

5. Menurunkan Kadar Tekanan Darah


Ketika Anda memeluk atau mencium seseorang yang dekat dengan Anda, tingkat oksitosin dan hormon akan naik. Hormon ini memainkan peran penting dalam pengurangan kortisol dalam tubuh, dengan demikian, menurunkan kadar tekanan darah. Selain itu, ketika pelukan seseorang, sel-sel Pacinian, jenis reseptor tekanan hadir pada kulit, diaktifkan. Ini mengirimkan sinyal ke saraf otak yang menurunkan tekanan darah. 

6. Membantu Bakar kalori


Anda mungkin tidak percaya bahwa memeluk orang yang Anda cintai membakar sekitar 12 kalori. Ini berarti bahwa setiap kali Anda memeluk seseorang, Anda membakar kalori, dengan demikian dapat mempertahankan berat badan Anda.

7. Meningkatkan Kesehatan Memori dan Otak


Hormon bernama oksitosin dilepaskan ke dalam aliran darah ketika Anda memeluk teman dekat atau orang yang dicintai. Ini meningkatkan daya memori bersama dengan mengurangi ketegangan. Selain itu, juga merangsang sistem saraf parasimpatis sehingga membantu Anda untuk mencapai keseimbangan antara keaktifan dan ketenangan.

Loading...

Post a Comment Blogger

Loading...
 
Top