Deloiz.com - Kesuburan sperma pada pria memang sangat diperlukan terutama jika ingin segera memiliki bayi. Karena kesibukan dan sebagainya kadang nutrisi sering terabaikan. Memang banyak faktor yang mempengaruhi ketika sebuah keluarga mau memiliki bayi. Apabila suami dan istri memiliki tingkat kesuburan yang bagus pastinya akan dengan cepat memilki bayi, tetapi mungkin untuk keluarga lainnya mereka sudah menikah lama tapi belum dikaruniai seorang anak. Baik pria maupun wanita baiknya untuk meningkatkan kesuburan mereka.
sperma
Kesuburan Pria
Jenis makanan yang baik pastinya akan meningkatkan produksi sperma khususnya untuk kaum pria. Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk Anda ketahui, apalagi kalau Anda mau membina sebuah keluarga atau sedang menjalani dan menginginkan kehadiran anggota keluarga baru. Berikut adalah 5 nutrisi makanan untuk meningkatkan dan menjaga tetap subur dan kuat.

1. Vitamin A
Vitamin A merupakan makanan kaya untuk meningkatkan nilai produksi sperma dengan memastikan bahwa sperma yang dihasilkan sehat dan lincah. Jika Anda memiliki kekurangan vitamin A, maka sperma Anda akan lambat dan malas, sehingga tidak cukup baik untuk pembuahan.
Contoh Makanan: wortel, brokoli, paprika merah, bayam, selada, dan buah-buahan kering seperti aprikot juga akan baik untuk meningkatkan kesuburan.

2. Vitamin C
Ketika kita berbicara tentang Vitamin C pastinya akan teringat pada buah yang berwarna oranye yaitu jeruk. memang benar mengkonsumsi buah jeruk bagus untuk perlindungan terhadap dingin dan antioksidan di dalamnya membantu membersihkan sperma. Mereka membuang racun serta memurnikan air mani dengan mengekstraksi radikal bebas.
Contoh Makanan: jeruk, lemon, paprika merah dan kuning, tomat.

3. Omega-3 Fatty Acids
Merupakan penguat khusus yang ketika hadir dalam darah meningkatkan sirkulasi darah dari organ reproduksi laki-laki sehingga memberikan energi dan meningkatkan produksi sperma.
Contoh Makanan: salmon, sarden, dan kenari untuk yang suka vegetarian.

4. Selenium
Selenium adalah mineral yang tidak biasa untuk meningkatkan motilitas sperma Anda. Mobilitas Selenium makanan yang kaya bermanfaat untuk peningkatan sperma dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan pembuahan.
Contoh Makanan: keju, telur, ayam, kalkun, dan kacang-kacangan.

5. Zinc
Zinc merupakan mineral sangat diperlukan untuk mengatur tingkat testosteron tubuh Anda. Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi reproduksi pria. Apabila di dalam tubuh Anda testosteron tidak diproduksi dalam jumlah yang memadai maka dapat mengurangi jumlah sperma.
Contoh Makanan: daging berwarna merah , seafood, telur, biji labu, dan oatmeal.

Loading...
loading...

Post a Comment Blogger

 
Top